Umsu Juara Lomba Debat BEM FISIP

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Umsu) Medan keluar sebagai juara debat BEM FISIP Unsyiah, Rabu (16/12/2015) di Gedung Pascasarjana Unsyiah, Banda Aceh. Sedangkan Ria Lestari dari Universitas Brawijaya Malang menjadi juara lomba essay.

Humas BEM FISIP Hirmawan Mahmud kepada Serambinews.com mengatakan, BEM FISIP Unsyiah menggelar lomba debat dan essay tingkat nasional dengan tema “Indonesia dalam wacana” pada 15-16 Desember 2015. Lomba itu diikuti oleh 19 delegasi dari berbagai universitas di Indonesia.

Kemarin setelah final ditentukan pemenangnya, untuk kategori debat juara I diraih oleh Umsu, juara II Universitas Sebelas Maret Solo, juara III Universitas Andalas Padang.

Sedangkan kategori essay pemenangnya yakni, juara I Ria Lestari (Universitas Brawijaya Malang), juara II Tri Bagus Utama (Universitas Indonesia Depok), dan juara III, Nita Innas Sakinah (ITS Surabaya).

“Acara itu sebagai ajang untuk menjadikan Fisip sebagai labotarium sosial di Aceh. Sekaligus membuktikan bahwa saat ini kondisi di Aceh sudah sangat aman,” ujarnya. (*)

BAGIKAN