Dosen USIM dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah Kunjungi Redaksi AceHTrend

Dosen USIM dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah Kunjungi Redaksi AceHTrend

Banda Aceh – Dalam rangka Visiting Profesor ke Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Dr. Siti Suriani Othman dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) bersama dosen dan belasan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah berkunjung ke Redaksi AceHTrend.co, di Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (23/10/2017).

Kunjungan tersebut dalam rangka praktik lapangan mahasiswa Ilmu Komunikasi ke AceHTrend dengan tema “Teknologi Blockchain, Mengenal Evolusi Media di Era Digital,”

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Wakil Dekan I FISIP Unsyiah Dr. Effendi Hasan, dan Wakil Dekan II Dr. Hamdani M. Syam serta dosen Ilmu Komunikasi, Nadia dan Zakirah Azman.

Efendi Hasan dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa tujuan kunjungan tersebut dalam rangka melihat langsung dan belajar proses pembuatan media ke Redaksi AceHTrend.

“Saya berharap banyak, kalian nanti melihat dan belajar bagaimana membuat berita yang nanti akan dibimbing langsung Pimpinan Redaksi AceHTrend, Risman A Rahman,” kata Effendi.

Selain itu kata Effendi, mahasiswa Ilmu Komunikasi akan juga akan magang di AceHTrend sehingga hingga adanya kesesuaian antara teori dan praktik, karena belajar Ilmu Komunikasi maka cenderung bekerja tentang media.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang istimewa oleh AceHTrend,” katanya.

Sementara itu Pimpinan Umum AceHTrend, Risman A Rachman mengaku senang dengan kunjungan tersebut.

Risman juga mengapresiasi kehadiran Siti Suriani Othman dari USIM. Bagi Risman, kehadiran Siti bersama mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah hal yang sangat spesial, karena Siti berasal dari negara tetangga yang punya sejarah dekat dengan Aceh tapi juga cantik dan pintar.

“Kami senang dikunjungi oleh generasi neomilenial. Kalian adalah generasi pembaharu dan pengikut jejak Rasul dalam urusan menyeru pada kebenaran. Apalagi juga didampingi oleh dosen cantik, Siti Suriani Othman dari USIM,” katanya.

Kedatangan rombongan itu juga disambut oleh Direksi AceHTrend, Mirza Safwandi, Redaktur Utama, Irwan Saputra, Redaktur Istimewa Saifullah Abdulgani, Redaktur Khusus Fauzi Cut Syam, R Husaini, drh. Iwan dan wartawan AceHTrend Masrian Mizani. [Sumber AcehTrend]

BAGIKAN