Dosen Fisip Unsyiah isi seminar tentang terorisme

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pusat Studi Demokrasi dan Pembangunan (PSDP) Unsyiah akan menggelar seminar publik dengan tema Menangkal Sel Terorisme di Indonesia: Menakar Strategi Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Terorisme di ruang sidang Biro Rektorat Lama lantai II, Rabu (27/7).

Seminar tersebut akan diisi oleh empat pemateri, yaitu Dir Intelkam Polda Aceh, Perwakilan dari Kodam Iskandar Muda, sosiolog FISIP Unsyiah, dan peneliti dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh.

Kepala PSDP Unsyiah, Radhi Darmansyah mengatakan acara ini bertujuan untuk membedah akar-akar sel terorisme dalam masyarakat yang dapat mengganggu stabilitas kehidupan bernegara dengan berbagai perspektif.

“Terorisme muncul dari beberapa faktor, untuk itu kita perlu membedah akar-akar sel terorisme agar stabilitas dalam masyarakat dapat berjalan dengan baik,” kata Radhi Darmansyah.

Ketua panitia, Ardiansyah juga menyebutkan tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk memberikan informasi dan pengetahuan terkait strategi pencegahan dan penanggulangan aksi terorisme di Indonesia, khususnya di Aceh.

“Seminar publik ini menjadi bagian dari upaya penyadaran kolektif dalam meningkatkan kesadaran akan ancaman dan dampak dari serangan terorisme,” ungkapnya. [Sammy/rel]

BAGIKAN