FISIP dan FEB Unsyiah Soft Launching Web Aceh Global Conference 2018

Soft Launching Web Aceh Global Conference 2018

Banda Aceh – Aceh Global Conference (AGC), secara resmi diperkenalkan dalam soft launching halaman web officialnya, Jumat sore, 20 April 2018. Acara ini bertempat di ruangan seminar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Kegiatan yang dibuka oleh Dr. Effendi Hasan, MA Wakil Dekan I (WD I) FISIP sekaligus Ketua Panitia bersama ini,  turut dihadiri oleh Dekan FISIP Dr. Mahdi Syahbandir. SH. MH., beserta Wakil Dekan I Fakulkas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah, Dr. Abd Jamal, SE, M.Si., Dr. M. Shabri Abd Majid, Fakhrurrazi Amir, Alfi Rahman Phd dan para dosen baik dari FISIP maupun FEB selaku panitia bersama.

AGC sendiri merupakan sebuah forum untuk distribusi informasi, diskusi ilmiah tentang bisnis, ekonomi, komunikasi sosial hingga ilmu politik.

“Acara ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Universitas Syiah Kuala, dan akan menjadi kegiatan tahunan yang digelar secara kontinyu.” Ujar Dr. M. Shabri Abd Majid untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan yang berkelanjutan.

AGC 2018 menyediakan dua forum yang sangat bagus untuk berbagi pengetahuan dan temuan penelitian di kalangan akademisi, profesional, serta pemerintah.

Event ini adalah salah satu saluran bagi para intelektual dan praktisi menyerap lebih banyak perkembangan ilmu pengetahuan dalam menghadapi tantangan global”, terang Dr. Mahdi Syahbandir SH, MH. dalam sambutannya.

Topik yang menarik mencakup semua aspek teoritis dan praktis dari Ekonomi dan Politik secara bersamaan di referensikan dalam AGC BEST (Aceh Global Conference on Business, Economics, and Sustainable Development Trends) yang dibidangi oleh FEB Unsyiah. Dan AGC SCOPOS (Aceh Global Conference on Social, Communication, and Political Science)  oleh FISIP Unsyiah.

Dr. Effendi Hasan MA menyebutkan, “Event AGC diagendakan pada tanggal 17-18 Oktober 2018 dengan pembicara Prof. Dr. Pratikno (Menteri Sektretaris Negara Republik Indonesia), Prof. Dr. Kono Yasuyuki (Director of Centre for Southeast Asia Studies, Kyoto University), Prof. Dr. Mohamad Fauzan Noordin (IIUM Malaysia).”

Dr. Abd Jamal, SE, M.Si sangat mengapresiasi Pimpinan Universitas Syiah Kuala dalam mendukung penuh terselenggaranya Forum AGC, “Forum ilmiah seperti ini bagus juga bagi iklim akademis di Aceh, dalam rangka memajukan minat kegiatan ilmiah bagi para dosen dan mahasiswa. Harapannya acara ini menjadi semangat awal bagi event keilmuan sejenis di Aceh,” harap WD I FEB Unsyiah terhadap kegiatan ini. (detak-unsyiah)

BAGIKAN