FPPA Pijay dan Fisip Unsyiah Sosialisasi Pemilih Pemula Di SMAN 1 Meureudu

FPPA Pijay dan Fisip Unsyiah Sosialisasi Pemilih Pemula Di SMAN 1 Meureudu

MEUREUDU –– Forum penyelaras Pembangunan Aceh (FPPA) lakukan sosialisasi untuk pemilih pemula di SMAN 1 Meureudu, Jumat (27/10/17) jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pidie Jaya tahun 2018 bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unsyiah.

Ketua FPPA Pidie Jaya Eliana Ilyas mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan mengingat Pidie Jaya salah satu kabupaten yang menyelenggarakan pesta demokrasi tahun depan.”

“Mengingat Pidie Jaya adalah salah satu kabupaten yang akan memilih kepala daerah yang baru di tahun 2018 mendatang. Maka dari itu kita lakukan sosialisasi bagi pemilih pemula.

“Semua ini untuk meminimalisasi angka golput,” jelas mahasiswa Ilmu Politik Unsyiah, Eliana Ilyas.

Sementara Radhi Darmansyah, selaku Ketua Prodi Ilmu Politik Fisip Unsyiah dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa dengan sosialisasi seperti ini, diharapkan para siswa SMA di pijay mesti jadi pemilih yang cerdas.”

“Siswa SMA di Pidie Jaya mesti jadi pemilih yang cerdas. Terutama pemilih pemula yang baru pertama kali akan ke kotak suara,” papar Ketua Prodi Ilmu Politik, Radhi Darmansyah

Lebih lanjut  Radhi Darmansyah, “kepada para siswa juga menjelaskan bagaimana cara menjadi cerdas”, uturnya

“Cara menjadi cerdas adalah dengan mengetahui siapa calon bupati dan wakilnya yang akan mencalonkan diri di Pidie Jaya. Lihat track recordnya dan mulai menelisik apa saja kiprah dan rancangan programnya ke depan,” ujar dosen Fisip Unsyiah. (SUMBER)

BAGIKAN