Lompat ke isi utama
x

Dosen FISIP USK Melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

foto dokumentasisosialisasi

Rendahnya tingkat partisipasi masyarakat Gampong Gunong Meulinteung terhadap perencanaan pembangunan di Gampong, membuat para aparatur Gampong berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosialisasi dengan tema “PENTINGNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROSES PERENCANAAN PEMBANGUNAN GAMPONG”  

Dalam acara tersebut, Aminah, S.IP.,M.IP diundang sebagai Narasumber untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keterlibatan masyarakat Gampong dalam proses perencanaan pembangunan.

Dalam kegiatan pengabdian tersebut, Aminah menjelaskan bahwa partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan Gampong sangat penting. Hal ini menjadi pertimbangan dalam memutuskan program-program yang akan dilakukan di tahun berikutnya untuk dijadikan sebagai program prioritas. Hanya masyarakatlah yang paling tau apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu sendiri.

 

Di akhir sesi, Aminah berharap dengan adanya kegiatan ini akan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya partisipasi dalam proses perencanaan pembangunan Gampong Gunong Meulinteung akan maju jika masyarakat juga ikut dan aktif dalam proses perencanaan bahkan aktif hingga proses pengawasan.