Rektor Unsyiah lantik dekan baru, Hizir jadi Dekan FISIP

Banda Aceh- Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Samsul Rizal, Selasa (10/10) pagi melantik dua dekan baru dan satu pejabat dekan di lingkungan unversitas itu. Pelantikan ini berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.

Mereka yang dilantik adalah Dr. Ir. Taufiq S, M.Eng sebagai Dekan Fakultas Teknik, Dr. Hajjul Kamil, S.Kp., M.Kep sebagai Dekan Fakultas Keperawatan, dan Dr. Hizir yang merupakan Wakil Rektor I Unsyiah ditunjuk sebagai Pejabat Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Taufiq menggantikan Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA., MLA dan Hizir menggantikan Dr. Syarifuddin, SH., M.Hum. Sementara Hajjul, ini merupakan jabatan untuk kedua kalinya.

Samsul Rizal dalam sambutannya berharap pejabat baru ini mampu bekerja baik dan mengedepankan persatuan dan kebersamaan untuk memajukan Unsyiah.

Terutama dalam peningkatan akreditasi program studi yang beberapa di antaranya belum terakreditasi A. Sebab menurut Rektor, Unsyiah memiliki target 60 persen program studi telah terakreditasi A di awal tahun 2018 nanti.

Ini dilakukan agar memudahkan para alumni Unsyiah untuk menemukan dan bekerja di tempat terbaik sehingga dapat membesarkan Unsyiah. Untuk itu, Rektor berharap para dekan dapat bekerja maksimal dalam sisa waktu tiga bulan sebelum memasuki tahun 2018.

“Kita menargetkan di tahun 2018, program studi di Unsyiah meraih akreditasi A sehingga memudahkan para alumni mendapatkan pekerjaan terbaik,” harapnya.

Secara khusus, Samsul berpesan ke dekan Fakultas Teknik untuk dapat meningkatkan akreditasi A di empat program studi fakultas tersebut ke akreditasi internasional. Ini sejalan dengan semangat Unsyiah untuk menjadi kampus terbuka yang mampu bersaing di tingkat ASEAN.

Terlebih lagi saat ini sedang berlangsung masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). Selain itu, Rektor juga berharap masing-masing dekan dapat meningkatkan sumber daya manusia sehingga regenerasi kepemimpinan di fakultas dapat berjalan baik dan mumpuni.

Pelantikan ini turut dihadiri dekan dari berbagai fakultas, para guru besar, dosen, dan civitas akademika lainnya. (kanalaceh.com)

BAGIKAN